SELAMAT DATANG

Senin, Desember 22, 2014

Daftar Jurnal Teknik Sipil di Indonesia

Kami ingin coba  mendata jurnal teknik sipil yang ada di Indonesia. Kalau pengunjung mempunyai informasi mengenai jurnal teknik sipil di Indonesia, tolong beri tahu disini, bisa melalui komen atau melalui kontak. Semoga ini nantinya berguna bagi yang ingin mempublikasikan karyanya dan juga bagi yang membutuhkan referensi.

Terima kasih dan Salam Teknik Sipil.
  1. Dimensi Teknik Sipil – Jurnal Keilmuan dan Penerapan Teknik Sipil, merupakan jurnal teknik sipil yang diterbitkan oleh The Institute of Research & Community Outreach – Petra Christian University
  2. Jurnal Teknik Sipil – Jurnal Teoritis dan Terapan Bidang Rekayasa Teknik Sipil, merupakan jurnal teknik sipil yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) secara berkala setiap tiga bulan, yaitu April, Agustus dan Desember.
  3. Jurnal Rekayasa Sipil, adalah Jurnal yang dikelola oleh Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Andalas, yang terbit secara berkala dalam dua edisi per tahun, yang dipublikasikan pada bulan Februari dan Oktober.
  4. Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan (JTSL), merupakan jurnal elektronik (e-journal) yang berisikan hasil penelitian dan kajian ilmiah di bidang teknik sipil dan lingkungan. Jurnal ini diterbikan sebanyak 4 (empat) kali dalam satu tahun oleh Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, yaitu pada Maret, Juni, September, dan Desember. Adapun ruang lingkup jurnal ini mencakupi, namun memungkinkan tidak hanya terbatas pada: 1) Sumberdaya Air, 2) Transportasi, 3) Struktur, 4) Geoteknik, 5) Manajemen Infrastruktur, 6) Manajemen Limbah Cair, dan 7) Manajemen Limbah Padat (Sampah).
  5. Jurnal Teknik Sipil, Redaksi Jurnal Teknik Sipil Universitas Tanjungpura mengundang para profesional dari dunia usaha, pendidikan dan peneliti untuk berpartisipasi mengembangkan profesi serta menyebarluaskan perkembangan ilmu dalam bidang Teknik Sipil melalui penulisan Jurnal Teknik Sipil yang terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahun.
  6. Jurnal Teknik Sipil & Perencanaan (JTS&P) adalah jurnal akademik yang dikelola secara mandiri oleh Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes). Terbit pertama kali tahun 1999 dengan waktu penerbitan dua kali setahun pada Bulan Januari dan Juli. JTS&P mengusung dua tema dalam publikasi naskah-naskah yang terbit di setiap edisi, yaitu bidang ketekniksipilan dan bidang perencanaan. Bidang ketekniksipilan meliputi: hidrologi, hidraulika, struktur, konstruksi, teknologi bahan, rekayasa teknik, geomatika, geoteknik dan transportasi. Sedangkan untuk bidang perencanaan meliputi: arsitektur, teknologi bangunan, wilayah dan kota, sosio arsitektur, tata ruang, fisika bangunan, arsitektur hijau dan studi perilaku. Setiap edisi memuat 8 s/d 10 naskah dengan masing-masing naskah sebanyak 10 halaman.
  7. Jurnal BANGUNAN diterbitkan sejak tahun 1994 oleh segenap civitas akademika Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang dengan judul BANGUNAN. Dengan No. ISSN 0852-2480, Jurnal Bangunan terbit minimal 1 (satu) kali setahun berisi gagasan konseptual, kajian teori, praktik, penelitian, dan pengajaran dalam bidang Teknik Bangunan. 
  8. Jurnal Online Matriks Teknik Sipil, diterbitkan oleh Tim Jurnal Jurusan Teknik Sipil FT UNS Surakarta.

sumber : http://www.tekniksipil.org/umum/daftar-jurnal-teknik-sipil-di-indonesia/

Tidak ada komentar: